HUT KE 26 MNCTV BAGIKAN 3065 KACA MATA GRATIS
2017-11-09

Sedikitnya 272 anak sekolah berkumpul di Rumah Belajar Uswatun Hasanah di Cengkareng, Jakarta Barat  pada Kamis (9/11) lalu. Anak-anak ini menunggu giliran untuk diperiksa oleh tim dari MNCTV dan Essilor yang hari itu memeriksa mata anak- anak ini dan memastikan apakah mereka membutuhkan kaca mata atau tidak. Satu per satu anak-anak ini melewati meja periksa dan menerima pengantar untuk ditukarkan dengan kaca mata yang dibagikan secara gratis. Hingga pukul 14.00, ada 166 anak dinyatakan harus menggunakan kacamata minus.

Kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata di Rumah Belajar Uswatun Hasanah ini adalah kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR terakhir dari 6 kegiatan  serupa yang dilaksnakan oleh MNCTV di 6 lokasi di Jakarta dalam rangka memperingati HUT ke 26 MNCTV.         

Sebelumnya pada (8/10) MNCTV mengadakan kegiatan ini di lokasi  Car Free Day di Jalan Jendral Sudirman dengan jumlah peserta 3500 anak dan 2300 anak dinyatakan harus mengenakan kaca mata minus.

Sepeerti biasanya, maka di setiap perayaan HUT setiap tahun MNCTV tidak hanya menggelar berbagai acara  hiburan,  tetapi juga kegiatan sosial atau CSR. Salah satunya adalah  berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis, bekerja sama dengan Essilor, produsen lensa kacamata terbesar di Indonesia.

Untuk kegiatan di 2017 ini, sasaran utamanya adalah anak-anak di 6 lokasi, yaitu : Car Free Day (8/10), di lingkungan kantor MNCTV - MNC Studios Jakarta Barat (17/10), RPTRA Penjaringan (19/10), RPTRA Pulo Indah Penggilingan (26/10), RPTRA Kebon Sirih (4/11), dan yang terakhir Rumah Belajar Uswatun Hasanah Jakarta Barat (9/11).

Hingga kegiatan ke enam di Jakarta Barat ini, 4971 anak dijangkau dan 3065 anak menerima kaca mata gratis.  Anak-anak antusias mengikuti kegiatan ini. Tetapi setelah 2 tahun menyelengarakan kegiatan ini, data menunjukkan bahwa semakin banyak anak membutuhkan kaca mata. Di era digital, ketika penggunaan  gadget sangat tinggi,  ada  kecenderungan gangguan peglihatan pada anak semakin tinggi sehingga kebutuhan akan kaca mata baca juga jauh lebih tinggi.

“Ini merupakan rangkaian HUT ke-26 MNCTV. Melalui kegiatan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis bagi para anak-anak yang memerlukan, MNCTV ingin selalu dekat dan bermanfaat tidak saja bagi penonton setianya, namun juga bagi para anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa” tutur Direktur Utama MNCTV, Sang Nyoman Suwisma.

“Ini bukan pertama kali Essilor bekerjasama dengan MNCTV. CSR tahun kedua ini, tidak hanya dalam rangka ulang tahun MNCTV namun sekaligus bertepatan dengan Hari Penglihatan Sedunia. Sesuai dengan visi dan misi Essilor yang ingin memperbaiki taraf hidup melalui penglihatan. Kita mulai dari anak dulu, sebagai penerus generasi bangsa, kita harus terlebih dahulu memberikan koreksi mata yang benar supaya mereka mendapatkan hasil yang bagus dan pekerjaan yang bagus juga sehingga hidup mereka lebih baik. Harapannya kita bisa membantu mereka yang membutuhkan penglihatan dengan baik karena segala sesuatu bermula dari mata, apabila mereka tidak memiliki penglihatan yang bagus, hidupnya kurang sempurna” ujar James Edward Rahakbauw selaku Marketing Manager Essilor.

Sejalan dengan pernyataan James, MNCTV dan Essilor tidak pernah lelah dan terus berusaha membantu anak - anak meraih cita-citanya, karena dengan penglihatan yang lebih baik, maka mereka makin mudah membaca dan menyapa dunia. Seperti kata pepatah, Mata adalah Jendela Dunia. Semoga, kini mereka makin mudah mencapai harapannya.

 

LATEST CSR