PELATIHAN JURNALISTIK MNC MEDIA DAN PUSPOMAD
2018-03-07

Pelatihan Jurnalistik MNC Media dan Puspomad Ditutup. Setelah berlangsung selama dua hari, pelatihan jurnalistik televisi di Puspomad yang bekerja sama dengan MNC Media resmi ditutup oleh Wakil Komandan Puspomad Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para prajurit Pomad.

Dalam sambutannya Wahyu Sapto mengatakan, ilmu yang telah diperoleh selama dua hari ini hendaknya dapat benar-benar dimanfaatkan oleh prajurit peserta pelatihan."Tantangan ke depan prajurit Pomad sangat berat. Gunakan ilmu yang didapat dengan baik. Jangan sampai pengetahuan baru ini menguap begitu saja," ujar Wahyu, Selasa (6/3/2018). Pada kesempatan ini Wahyu juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerja sama MNC Media serta  narasumber  yang telah mendukung sepenuhnya program pelatihan ini. Dia berharap kerja sama seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.”Ke depan nantinya para peserta yang berasal dari lingkungan Puspomad dapat mengaplikasikan ilmu jurnalistik dengan baik untuk kebutuhan pelaporan kegiatan di Pomdam di berbagai daerah,” kata dia. Dari pantauan di lapangan, selama dua hari ini prajurit dan PNS perserta training sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Target agar peserta dapat membuat laporan video sendiri relatif dapat tercapai. Dari hasil praktik itu mereka disaksikan dan dievaluasi bersama sama. Hasilnya pun tidak mengecewakan.
Peserta pelatihan terdiri atas prajurit TNI dan PNS di lingkungan Puspomad. Selama dua hari mereka sangat antusias mengikuti penjelasan para narasumber. Ketua panitia sekaligus penanggung jawab pelatihan Letkol CPM Joni Kuswaryanto SH sebelumnya mengatakan, dari pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami praktik mengolah berita dan memproduksi laporan video secara baik.

LATEST CSR