AUDISI KDI 2018 SEMARANG PERSAINGAN KETAT MENJADI BINTANG DANGDUT INDONESIA

i KDI 2018 Semarang Persaingan ketat menjadi Bintang Dangdut Indonesia

 

Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 memasuki hari kedua audisi di Semarang hari ini (13/5). Selama dua hari audisi tercatat 717 peserta yang mengikuti audisi,  ketatnya persaingan dan saringan menyebabkan  hanya 26 peserta lolos ketahap penjurian artis. Mereka yang lolos dari penjurian artis nantinya akan mendapatkan tiket calon bintang dan berkesempatan ke Jakarta serta selangkah lebih dekat menjadi Bintang Dangdut Indonesia.

Rizki Nataliyani salah satu peserta yang lolos ketahap juri artis berharap dengan mengikuti KDI 2018 ini dapat mengangkat derajat orang tua dan tak hanya itu dirinya mengaku sangat senang lolos ketahap berikutnya dan bertemu dengan banyak teman. Penjurian artis merupakan tahap akhir untuk audisi Kdi di daerah, di Semarang yang menjadi juri adalah Kristina, Trie Utami dan Fakhrul Rozi.

"KDI 2018 tidak hanya mencari penyanyi yang bisa bernyanyi namun mencari penyanyi yang memiliki karakter yang akan memberi warna warna baru di dangdut dan yang terpenting KDI melahirkan bintang dangdut bukan penyanyi dangdut," ujar Fakhrul Rozi.

Sejalan dengan Fakhrul Rozi, Trie Utami yag kerap disapa Mbak Iik ini mengutarakan "KDI tidak hanya mencetak penyanyi dangdut namun harus memiliki aspek lain yang mungkin tidak dipertimbangkan diacara pencarian bakat lainnya."

"Memang dari awal melihat KDI dari dulu hingga sekarang berharap melahikan bintang yang luar biasa dan itu sudah terbukti di KDI tahun yang lalu. Aku berharap bintang KDI lebih hebat dari kemarin dan tentunya hanya ada di KDI", ujar Kristina.

Setelah Makassar, Medan dan Semarang, proses audisi KDI 2018 akan dilaksanakan di 5 kota lainnya, Surabaya, Palembang (30 Juni - 1 Juli 2018), Banjarmasin, Bandung (7 - 8 Juli 2018) dan Jakarta (14 - 15 Juli 2018). Di setiap daerah akan dilakukan 4 kali penjurian yaitu Jupra atau penjurian pra audisi, Jupri atau penjurian audisi, Jurnal atau penjurian final dan terakhir pernjurian artis.

Catat tanggal audisi di kota terdekat dan siapkan diri anda. Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2018 yang akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang hanya di MNCTV. Datang dan jadilah bintang KDI 2018.

LATEST PRESS RELEASE