AURA PANAS MENYELIMUTI PANGGUNG GERBANG KDI 2018

Aksi dari 6 kontestan yang memukau kembali hadirkan aura panas persaingan di atas panggung Gerbang KDI episode ke-9, dibuka dengan performance dari Denada dan Affan membawakan lagu dari Rita Sugiarto yang berjudul Hello Dangdut, lagu yang terbilang lawas ini berhasil mengoyang penonton di studio. Selain membuka panggung Gerbang KDI 2018, pada kesempatan kali ini Denada sedikit bercerita tentang anaknya yang sedang berjuang melawan penyakitnya. Melihat perjuangan denada dan anaknya, keluarga besar KDI 2018 (Juri, host dan Master), merasa berempati dan memberikan persembahan sebuah lagu yang bertajuk “Muara Kasih Bunda”.

Malam Ini (2/8), 6 kontestan akan bersaing untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebagai bekal lolos dari eliminasi. 6 kontestan pada malam hari ini adalah Kasi (Sampang-Madura), Lenty (Tasikmalaya), Muti (Garut). Rangga (Banyuasin), Santi (Kota Baru) dan Yurdin (Buton).

Dari hasil kocokan yang dilakukan oleh host, duel panas pertama mempertemukan Muti dan Kasi (duo Mika dan Samsi). Dalam duel, Muti mendapat urutan pertama menampilkan kemampuannya untuk memukau juri dan pemirsa dirumah. Membawakan lagu berjudul Iming-Iming karya Rita Sugiarto, penampilan Mita kurang sempurna sehingga tidak mendapat satupun bintang dari para juri. Kini giliran Duo Muti unjuk kemampuan, dengan membawakan lagu Dasi dan Gincu karya raja dangdut Rhoma Irama, penampilan Duo asal sampan Madura juga belum mampu mencuri hati para juri agar memberikan bintang. Iis Dahlia memberikan komentarnya “Dua-duanya (peserta) masih banyak kurangnya, banyak nada-nada yang fals”. Duel selanjutnya akan mengadu penampilan terbaik dari Lenty dan Rangga, penampilan pertama menampilkan aksi dari Lenty yang dengan apik membawakan lagu Bintang Pentas. Kini giliran Rangga unjuk gigi dengan melantunkan lagu Cinta Hitam, Ayu Tingting pun lebih memilih Rangga disbandingkan Lenty yang menurut Master Bertha “Out of tune, pembawaannya terlalu berat” ujar nya.

Memasuki duel terakhir antara Santi dan Yurdin. Lagu Akhir Sebuah Cerita dibawakan oleh Santi yang mendapat giliran pertama di duel terakhir ini yang ditutup dengan aksi panggung Yurdin. Rita Sugiarto memberikan masukan kepada santi “walaupun tarikan-tarikan suaranya mirip dengan saya, namun kamu harus mempelajari artikulasi dalam lagu yang kamu bawakan” sedang kan Yurdin mendapatkan kesempatan berduet dengan Master Bertha membawakan lagu Cuma Kamu. Penampilan duel Santi dan Yurdin menandakan Vote untuk ke-6 peserta resmi ditutup dan penghitungan dimulai untuk menentukan siapa yg lolos ke babak berikutnya.

Hasil vote dari pemirsa dirumah memilih Muti, Rangga dan Santi yang secara otomatis mengeliminasi Kasi, Lenty serta Yurdin. Kini memasuki babak tantangan dari juri untuk memilih 2 dari tiga orang terpilih. Muti mendapat giliran pertama yang ditantang oleh juri Benigno yang memberikan tantangan untuk menyanyikan lagu Hayang Kawin yang bertempo up beat, dilanjutkan oleh ayu tingting yang menantang Rangga untuk menyanyikan lagu Dewa Amor, peserta terakhir Santi mendapat tantangan menyanyikan lagu Goyang Nasi Padang dari Iis Dahlia.

Dua peserta berhasil melangkahkan kakinya ke tahap selanjutnya, adalah Santi yang berhasil mendapatkan vote tertinggi dan Rangga yang mendapatkan hati para juri untuk memilihnya.

Gerbang KDI 2018 dipandu oleh host Ruben Onsu, Raffi Ahmad, Wendi Cagur dan Anwar BAB. Sementara posisi juri diisi oleh Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Ayu Tingting, Ikke Nurjanah dam Fakhrul Razi dan posisi Master Bertha, Ivan Gunawan dan Rina Nose.

Ayo dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com. Saksikan terus Gerbang KDI 2018 setiap hari pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Studio 10 MNC Studios, Jakarta Barat hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!

LATEST PRESS RELEASE