KDI 2018: RIBUAN WARGA MEDAN ANTRE DEMI JADI BINTANG DANGDUT INDONESIA

Setelah sukses di kota Makassar, audisi ajang pencarian bakat dangdut legendaris tanah air Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali digelar. Pencarian bakat-bakat tersebut menyasar delapan kota di Indonesia salah satunya Medan, Sumatera Utara. Antusiasme warga Medan dalam menyambut audisi hari pertama KDI 2018 terlihat dari ribuan peserta yang memadati Medan International Convention Center (MICC) pada Sabtu, 12 Mei 2018.

Proses audisi KDI 2018 di Medan hari ini terdiri dari 3 tahapan, yaitu Jupra (penjurian pra audisi), Jupri (penjurian audisi) dan Jurnal (penjurian final) yang dinilai langsung oleh pengamat musik sekaligus mantan jurnalis, Bens Leo dan juara 1 KDI 2015, Mahesya.

Misi utama MNCTV dalam mencari bibit-bibit pedangdut ternama nampaknya memberikan warna tersendiri bagi para peserta di Medan, salah satunya adalah Edysyahputra. Pemuda 27 tahun yang kerap disapa Putra ini mengungkapkan harapannya untuk terus melaju ke babak penjurian artis esok hari (13/5), karena tahun ini merupakan kesempatan terakhirnya dalam mengikuti ajang pencarian bakat KDI.

"Sebelumnya saya pernah mengikuti audisi KDI juga pada 2014 dan 2015 tapi saya belum beruntung. Dan semoga tahun ini jika Allah menghendaki, saya ingin 'balas dendam' karena usia saya sudah di batas maksimal untuk mengikuti ajang KDI ini," ujar pria asal Asahan, Kisaran, Sumatera Utara ini. "Saya ingin membuktikan bahwasanya musik dangdut itu bisa menjadi musik masa kini di kalangan anak-anak muda," lanjutnya.

Tingginya antusiasme warga Medan dalam mengikuti audisi KDI 2018 membuat Mahesya Nanda Pratama, juara KDI tahun 2015 sekaligus juri dalam penjurian final audisi KDI 2018 Medan turut memberikan 'bekal' bagi para peserta audisi KDI 2018 di Medan esok hari, "Pastinya para peserta harus memperhatikan kualitas vokal lalu packaging, karena selain vokal, penampilan adalah salah satu penentu, dan yang terakhir mental dan attitude yang baik," tandasnya.

Dari ribuan peserta yang mengikuti audisi, hanya 27 orang yang berhasil melaju ke tahap penjurian artis esok hari. Peserta yang lolos dari tahap penjurian pra audisi ke tahap audisi sebanyak 191 orang, dari tahap penjurian audisi ke penjurian final 47 orang.

Audisi di kota Medan digelar selama 2 hari pada Sabtu, 12 Mei 2018 dan Minggu, 13 Mei 2018 di Medan International Convention Center (MICC). Para peserta yang lolos dalam tahap penjurian final hari ini akan masuk ke tahap penjurian artis esok hari. Mereka akan dinilai langsung oleh Iis Dahlia, Hetty Koes Endang dan pelatih vokal kondang, Bertha. Dipandu oleh Anwar Sanjaya, beberapa alumni KDI seperti Dedi KDI, Syamsir KDI, Eka KDI dan Fani KDI juga akan turut meramaikan dan menjadi juri pada tahap pra audisi.

Selain penjurian artis yang akan dilaksanakan esok hari (13/5), audisi KDI 2018 juga masih membuka kesempatan bagi warga Medan yang ingin mencoba peruntungan di ajang pencarian bakat dangdut legendaris tanah air ini. Formulir pendaftaran dapat diambil secara gratis langsung di lokasi pendaftaran Medan International Convention Center (MICC) besok pagi.

Setelah Makassar,  Medan dan Semarang, proses audisi KDI 2018 akan dilaksanakan di 5 kota lainnya, Surabaya, Palembang (30 Juni - 1 Juli 2018), Banjarmasin, Bandung (7 - 8 Juli 2018) dan Jakarta (14 - 15 Juli 2018). Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2018 yang akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang hanya di MNCTV.

LATEST PRESS RELEASE