KDI MEMBUKA JALAN KARIER RISCHA ANTIKA

Ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali diadakan tahun ini, setelah terakhir digelar pada 2015 silam. Tak dapat dipungkiri, sesuai dengan tagline ‘Jadilah Bintang’, KDI telah sukses menelurkan bintang-bintang di blantika musik dangdut tanah air.  Lulus dari ajang pencarian bakat dangdut KDI pada tahun 2008, tidak membuat karier Rischa Antika meredup. Wanita yang kerap disapa Rischa ini bahkan sempat diundang oleh KBRI Hongkong untuk membawakan lagu dangdut melayu di kota metropolis simbol status sosial di Asia ini.

Telah melanglangbuana ke seluruh pelosok Indonesia bahkan luar negeri membawakan musik dangdut, Rischa selalu menerapkan salah satu pelajaran yang didapat melalui ajang KDI yaitu tata krama. Seperti yang sudah diketahui, ajang KDI tak hanya melatih vokal dan koreografi tetapi juga memberikan bekal ilmu kepribadian bagi seluruh kontestannya.

“Pada waktu itu (KDI tahun 2008), ada sekolah kepribadian yang sangat berguna buat Rischa sampai sekarang. Setelah selesai baru terasa semua manfaatnya pelajaran di Kampus KDI. Hasilnya baru terlihat sekarang ketika ada panggilan bernyanyi di manapun, Rischa bisa lebih memiliki manner karena memang kita diajarkan seperti itu selama Kontes KDI,” ujarnya.

Kesuksesan yang telah diraihnya ini tentu tidak lepas dari KDI yang telah melambungkan namanya. Jika sebelumnya ia hanya bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung di daerah Bandung, kini Rischa dapat manggung hingga ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Hongkong dengan bayaran yang tidak sedikit pula. “Pengalamannya jadi banyak banget, setelah ikut KDI jadi lebih banyak dikenal orang. Saya juga bisa bikin single, bisa bikin lagu sendiri. Itu benar-benar keuntungan yang saya rasakan setelah mengikuti ajang KDI,” tutur pelantun ‘Dengan Kamu Saja’, ‘Welcome to My Paradise’ dan  ‘Nada Cinta Pelangi’ ini.

Bagi Rischa yang merupakan salah satu juri pra audisi (Jupra) di audisi KDI 2018 Bandung, menjaga kesehatan dan menghafal lebih dari 1 lagu merupakan kunci sukses dalam mengikuti audisi KDI 2018. “Banyak menghafal lagu-lagu dangdut, pelajari juga cengkok-cengkok dangdut seperti cengkok-cengkok India dan Arab. Itu bisa  jadi nilai plus juga untuk para peserta audisi,” tuturnya.

Setelah sukses menggelar audisi di kota Makassar, Medan dan Semarang, Palembang dan Surabaya, KDI 2018 akan menyambangi kota kembang Bandung untuk mencari bakat-bakat dangdut terpendam di ibukota  Jawa Barat ini. Audisi akan diselenggarakan pada Sabtu, 7 Juli 2018 dan Minggu, 8 Juli 2018 di Sasana Budaya Ganesha Bandung mulai pukul 08.00 WIB.

Yuk sadayana warga Bandung, tunjukkan bakatmu melalui KDI 2018! Isi formulirnya, persiapkan dirimu dan ikuti audisinya. Info selengkapnya klik www.mnctv.com. Ikuti pula perkembangan cerita seru KDI 2018 melalui instagram @kdiofficial dan @officialmnctv. KDI 2018, Jadilah Bintang!

Formulir pendaftaran dapat diambil secara GRATIS pada saat audisi di Sasana Budaya Ganesha Bandung pada Sabtu, 7 Juli 2018 dan Minggu, 8 Juli 2018 atau di :

  1. Radio Dahlia FM Bandung
  2. Radio Garuda FM Bandung
  3. Radio Tamala FM Tasikmalaya
  4. Radio Antares FM Garut
  5. Radio Jusyan FM Sumedang
  6. Radio Megaswara FM Kuningan
  7. Radio Gema Sonata FM Cirebon
  8. Radio Elshanda FM Indramayu
  9. Radio Tjandra FM Cianjur
  10. Radio Elmitra FM Sukabumi
LATEST PRESS RELEASE