MANTAP! SEMANGAT AREK SUROBOYO IKUTI HARI PERTAMA AUDISI KDI 2018

Sukses menggelar audisi di kota Makassar, Medan dan Semarang, kali ini giliran kota pahlawan Surabaya yang menjadi destinasi MNCTV untuk melaksanakan audisi KDI 2018. Antusiasme arek-arek Suroboyo dalam mengikuti audisi hari pertama pada Sabtu, 30 Juni 2018 nampak dari antrian yang mengular sejak pagi di Gedung BK3S (Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10) yang merupakan lokasi audisi KDI 2018 di Surabaya. Tercatat sebanyak 693 peserta telah mengikuti audisi KDI 2018 di hari pertama ini.

Tak hanya dari Surabaya, ratusan peserta dari luar Surabaya pun rela mengantre demi menggapai mimpi mereka menjadi bintang dangdut Indonesia melalui pelopor ajang pencarian bakat dangdut nomor satu di tanah air, KDI 2018.


Salah satunya ialah Lenti, peserta yang rela datang ke Surabaya dari kota kelahirannya Garut demi mengikuti audisi KDI 2018 di kampung halaman sang nenek. Perjuangan gadis 19 tahun ini tak sia-sia, ia sukses melaju ke tahap penjurian artis esok hari. Ia akan bertemu langsung dengan para juri artis Bertha, Ikke Nurjanah dan Widhi KDI setelah lolos dari tahap penjurian final hari ini membawakan 3 lagu hits yaitu  'Pacar Dunia Akhirat', 'Bojo Galak' dan 'Lagi Syantik'. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini, Lenti mempersiapkan 3 hal sebelum bertemu para juri artis. "Yang pertama mental, kesehatan dan pasti mempelajari teknik vokal yang lebih baik supaya bisa menampilkan yang sempurna," ujarnya.

Proses audisi KDI 2018 di Surabaya hari ini terdiri dari 3 tahapan yakni, Penjurian Pra Audisi (Jupra), Penjurian Audisi (Jupri), Penjurian Final (Jurnal). Dalam Jupra, para peserta audisi diseleksi langsung oleh alumni KDI seperti Vita KDI, Risqi KDI, Yuli KDI, Buyung KDI dan beberapa juri dari radio-radio lokal. Sementara di Jurnal, para peserta diseleksi langsung oleh pengamat musik ternama, Bens Leo.

Menurut pria yang juga menjadi juri final audisi KDI 2018 di Makassar dan Medan ini, antusiasme para peserta audisi KDI 2018 sangat luar biasa terutama di daerah yang memang memiliki komunitas dangdut yang cukup banyak. Tak cukup hanya dibuktikan dengan pandai bernyanyi, untuk melahirkan bintang yang berkarya di musik dangdut, bermain alat musik sambil bernyanyi juga merupakan poin penting yang diperhatikan olehnya.

"Beberapa (peserta pada audisi di kota sebelumnya) mampu melakukan audisi dengan baik dengan memainkan alat musik sambil bernyanyi. Ini merupakan poin penting bagi peserta KDI karena KDI ini adalah cikal bakal lahirnya penyanyi yang punya kapabilitas, menciptakan dan membawakan karya yang baik melalui aransemen musik yang bisa dimainkan," tuturnya. "Mudah-mudahan tahun ini kita mendapatkan talenta yang bagus dari KDI 2018," pungkas pria yang memulai karier sebagai jurnalis ini.

Audisi KDI 2018 di Surabaya masih digelar sampai Minggu, 1 Juli 2018 di Gedung BK3S (Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10) mulai pukul 08.00 WIB. 


Ayo arek-arek Suroboyo, tunjukkan bakatmu melalui KDI 2018! Isi formulir dan ikuti audisinya. Info selengkapnya klik www.mnctv.com. Ikuti pula perkembangan cerita seru KDI 2018 melalui instagram @kdiofficial dan @officialmnctv. KDI 2018, Jadilah Bintang!

LATEST PRESS RELEASE