MNC PAHLAWAN UNTUK INDONESIA 2017

MNC kembali mencari sosok berdedikasi tinggi dan mau berkorban untuk melaksanakan berbagai kegiatan berguna tanpa pamrih bagi banyak orang, melalui program “Pahlawan untuk Indonesia 2017”. Ini adalah kali keenam MNC Group menggelar kegiatan yang digagas dan diluncurkan di pada 2012.

Program ini terbuka untuk umum tanpa memandang usia, jenis kelamin, suku, agama, ataupun profesi. Calon adalah Warga Negara Indonesia atau warga negara asing di Indonesia yang diusulkan oleh orang lain (tidak boleh mengusulkan diri sendiri), belum pernah menerima penghargaan sejenis dan mendaftar melalui situs www.okezone.com/ pahlawan atau melalui  surat ke MNCTV. Pencarian calon juga dilakukan melalui riset Tim Pahlawan.

Persyaratan khusus adalah kegiatan yang dilakukan oleh kandidat berdampak nyata, langsung dan luas terhadap warga masyarakat di sekitarnya dan berpeluang berkembang dan berlanjut pada masa depan (sustainable) atau mampu membangun kader dan jaringan. Penghargaan diberikan berdasarkan 10 kategori, yaitu: Kesehatan, Seni Budaya, Pendidikan, Pelayanan Publik, Lingkungan, Pemberdayaan, Pertanian, Inovasi Teknologi, Olahraga, dan Pluralisme.
Pendaftaran “Pahlawan untuk Indonesia 2017”  berlangsung  Januari hingga September 2017. Dalam kurun waktu  pendaftaran ini, sebanyak 438 nama masuk sebagai bakal calon. Tahapan awal adalah seleksi administrasi awal, kelengkapan data, aksesabilitas dan diperoleh nama 128 orang. Tahap selanjutnya adalah seleksi Tim terhadap 128 orang dan berhasil memilih 50 orang bakal calon yang dianggap memenuhi syarat.
Penjurian Tahap I dilakukan oleh para pemimpin redaksi seluruh media di MNC Group terhadap 50 orang bakal calon. Pada tahap ini terpilih 20 orang yang diajukann ke Tim Juri untuk memilih 10 orang yang layak menerima penghargaan MNC Pahlawan untuk Indonesia 2017.

Tim Juri pada 2017 terdiri atas Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial), Prof Firmanzah PhD (Rektor Universitas Paramadina), Noersing (CEO MNCTV) dan Arya Sinulingga (Direktur Pemberitaan MNC Media).

Pleno penjurian yang berlangsung di Kementerian Sosial akhirnya memilih 10
kandidat dari berbagai kategori. Selanjutnya 10 kandidat ini diajukan kepada dua juri kehormatan, Hary Tanoesoedijo (CEO MNC Group) dan Mahfud MD.   
 
MNC Group berharap “ Pahlawan untuk Indonesia 2017”  mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak. Ini adalah kali keenam MNC Group menggelar kegiatan yang digagas dan diluncurkan di pada 2012 ini.
Hingga 2016, MNC sudah memberikan penghargaan kepada 49 orang yang dinilai berdedikasi untuk kemajuan masyarakat. Mereka tersebar di seluruh Indonesia dan hingga kini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berbuat baik bagi sesama.

LATEST PRESS RELEASE