PEMBERIAN VAKSIN DIFTERI UNTUK KARYAWAN MNC GROUP

Penyebaran wabah difteri meluas secara cepat di Indonesia. Difteri adalah penyakit menular melalui batuk dan bersin ini diakibatkan oleh kuman Corynebacterium Diptheriae. Bakteri ini juga bisa mengeluarkan racun atau toksin yang bisa melumpuhkan otot jantung, dan saraf dan itu yang kemudian menjadi sebab kematian. Difteri bisa menyerang bayi, anak-anak, dan paling banyak balita dan usia sekolah, serta remaja.

Populasi penduduk di Indonesia yang menderita penyakit difteri disebut memang paling banyak jika dibandingkan negara lain, karena tingkat kesadaran masyarakat yang dinilai belum memahami bahaya difteri.

Untuk itu pada Rabu, 07 Maret 2018 MNC Group mengadakan sosialisasi dan pemberian suntik vaksin difteri bekerja sama dengan Dinkes DKI dan RSUD Taman Sari kepada karyawan di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ini merupakan bentuk kepedulian MNC group terhadap wabah Difteri, terlebih diketahui orang dewasapun juga bisa terjangkit difteri. Program ini diikuti lebih dari 700 karyawan.
“Tujuan kita untuk merespon pengumuman pemerintah mengenai KLB Difteri, sehingga kita sebagai bagian dari masyarakat juga membantu mencegah meluasnya wabah difteri ini.  Vaksin ini akan melakukan 3 tahap suntik untuk karyawan sebagaimana mestinya, sebulan kemudian akan ada program suntik yang ke dua dan enam bulan kemudian untuk suntikan yang ke tiga” ungkap Ruby Panjaitan selaku Direktur keuangan, teknologi dan legal MNCTV.

Nantinya vaksi difteri juga akan diberikan kepada karyawan MNC Group di MNC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

LATEST PRESS RELEASE