PESAN SAM HASIBUAN UNTUK PARA PESERTA AUDISI KDI 2018 MEDAN

Ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) telah berhasil melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Salah satu di antaranya ialah Sam Hasibuan, awalnya lebih dikenal dengan nama Syamsir KDI. Asal dari Medan, ia berhasil mengharumkan nama Medan dan Sumatera Utara dengan menjadi runner up KDI pada tahun 2014. Kini, dengan single 'Pesan Untuk Pacar' dan 'Kerinduanku', Sam telah membuktikan eksistensinya di blantika musik dangdut tanah air.

Ingin mencetak kesuksesan yang sama, tahun ini KDI kembali menyambangi kota Medan untuk mencari bakat-bakat dangdut terpendam di kota melayu deli ini pada Sabtu dan Minggu, 12 - 13 Mei 2018 di Medan International Convention Centre (MICC).

Sebagai alumni KDI, Sam pun tak segan membagikan tips bagi para penerusnya dalam mengikuti audisi KDI 2018 Medan akhir pekan ini. "Yang paling utama dalam audisi KDI adalah kuasai lagu yang akan dibawakan. Dan bawakan lagu yang 'kamu banget' supaya lebih terlihat identitasnya. Lalu, jangan terlalu banyak ngobrol ketika antri karena itu juga menguras energi, jadi ketika audisi suaranya malah habis," ujarnya. 

Dalam audisi KDI 2018 di Medan nanti, Sam juga akan menjadi salah satu juri di tahap penjurian pra-audisi. Baginya vokal yang prima, sikap dalam menyampaikan isi lagu, bernyanyi memakai rasa dan mental yang baik adalah hal utama yang akan dinilai olehnya.

Tak dapat dipungkiri, KDI telah berhasil membuat Sam menjadi dikenal oleh masyarakat Indonesia. Banyak pengalaman berharga yang telah ia dapatkan melalui KDI, salah satunya kesempatan bertemu orang-orang yang hebat dalam dunia musik, "Yang pertama adalah bertemu dengan orang baru dan luar biasa di bidang bernyanyi khususnya dan kesempatan bertemu guru atau pelatih vokal yang hebat. Bahkan setelah lulus dari KDI saya masih terus belajar karena persaingan di luar itu begitu besar jadi harus tetap belajar dan bermental kuat," tandasnya.

Selain menggelar audisi di Medan, MNCTV juga menggelar audisi di Semarang (12-13 Mei 2018), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli 2018), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli 2018), dan Jakarta (14-15 Juli 2018).

Formulir pendaftaran dapat diambil secara GRATIS di Medan International Convention Center (MICC) pada Sabtu, 12 Mei 2018 dan Minggu, 13 Mei 2018 atau di :

1.       Radio Suara Medan FM

2.       Radio RPC Binjai

3.       Radio TOSS FM Aceh

4.       Radio RAU FM Padang Sidempuan

5.       Radio DUT FM Pematang Siantar

6.       Radio Anggraini Kalalmara FM Langkat

7.       Radio Simphony FM Medan

8.       Radio Mentari Indra FM Pekanbaru’

9.       Radio Pandawa FM Tanjung Pinang – Kepri

10.   Radio Kiara FM Padang

LATEST PRESS RELEASE