PESERTA AUDISI KDI 2018 PADATI UNNES SEMARANG

Setelah pekan lalu mengemparkan Makassar dengan ribuan peserta mengikuti audisi KDI, pekan ini kota Semarang menjadi tuan rumah audisi KDI 2018.

Antusiasme peserta terlihat dari kehadiran mereka sejak pagi (Sabtu, 12/5) di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang (Unnes).  Ratusan peserta dari kota Semarang dan kota lain di Jawa tengah rela mengantri untuk menggapai mimpi mereka menjadi bintang.

Salah satunya Yakobus Beke Lalo. Peserta asal Sumba Timur yang tengah menimba ilmu di salah satu Universitas di Yogyakarta sudah tiba di tempat audisi pukul 07.00. Dirinya mengaku mengikuti audisi untuk membuktikan bahwa orang Sumba bisa bernyanyi. "Saya sering ikut kontes menyanyi di daerah namun kalau untuk ikut kontes nasional baru kali ini. Saya pernah juara 3 lomba nyanyi dangdut di kampus," tutur pria berusia 24 tahun.

Seluruh peserta harus mengikuti 3 tahapan yakni pra audisi, audisi, dan juri final yang dinilai langsung oleh Bang Saat yang merupakan pelatih vokal artis artis ternama Indonesia.

Dari lebih 500 peserta yang mengikuti audisi hari pertama,  66 peserta lolos ke juri final. Selain suara, para peserta audisi juga unjuk kemampuan seperti akting, dan bermain musik. Peserta yang masuk tahapan juri final akan disaring kembali untuk bertemu juri artis pada esok hari (13/5).

Miftah Rahman salah satu peserta yang lolos dari juri final mengutarakan dirinya bersyukur dapat lolos ketahap penjurian artis. Selain itu pria asal Solo ini mengaku bersemangat mengikuti audisi ini karena dapat bertemu dengan banyak orang baru.

Kini, MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.

Warga Semarang dan sekitarnya masih dapat mengikuti audisi hari ke dua esok hari (13/5) di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang mulai pukul 08.00 WIB.

Frida KDI yang merupakan juara 2 KDI 2007 memberikan tips untuk peserta audisi "Setelah sampai tempat audisi baiknya latihan dulu untuk lagu yang akan dibawakan dan jangan pernah berfikir kalau orang lain jauh lebih bagus dari kita. Perhatikan penampilan dan attitude, pupuk semangat pantang menyerah dan yang terpenting adalah percaya diri," ujar ibu dua anak ini.

Setelah Makassar,  Medan dan Semarang, proses audisi KDI 2018 akan dilaksanakan di 5 kota lainnya, Surabaya, Palembang (30 Juni - 1 Juli 2018), Banjarmasin, Bandung (7 - 8 Juli 2018) dan Jakarta (14 - 15 Juli 2018). Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2018 yang akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang hanya di MNCTV. Datang dan jadilah bintang KDI 2018.

LATEST PRESS RELEASE