RAIH BERKAH CINTA RAMADAN DI MNCTV

Mengisi bulan Ramadan 1439 Hijriyah, MNCTV menayangkan sejumlah program unggulan yang dirangkum dalam agenda spesial ”Berkah Cinta Ramadan MNCTV”.  Program-program ini akan menemani keluarga Indonesia mulai waktu sahur, berbuka  sampai saat usai ibadah tarawih.

Seperti tahun lalu di rangkaian jam berbuka, MNCTV akan menayangkan serial animasi spesial Ramadan, yaitu Ngabuburit bareng Upin dan Ipin, rangkaian filler berbuka, berbuka puasa bersama Upin dan Ipin serta azan magrib berbentuk animasi yang didalamnya juga mengajarkan cara yang benar dalam berwudhu, doa berbuka puasa dan cara berbuka puasa yang benar.

Lebih spesial tahun ini adalah tak hanya Upin dan Ipin, Boboiboy spesial Ramadan dengan sulih suara Indonesia juga akan mengisi waktu sore setiap hari bersama Adit Sopo Jarwo episode pilihan Ramadan. Selain itu akan ada animasi keluarga baru yang diangkat dari cerita Doyok, Otoy dan Ali Oncom berjudul D.O.A.  Tak mau ketinggalan Rumah Mama Amy juga tampil spesial selama Bulan Ramadan, Senin sampai Jumat setiap sore. Rangkaian program MNCTV benar-benar layak ditunggu oleh anak-anak dan seluruh anggota  keluarga.

Program spesial lain juga telah disiapkan untuk Ramadan tahun ini, di antaranya Kilau DMD. Program variety yang menggabungkan musik, komedi dan reality ini akan tayang usai tarawih menemani kebersamaan keluarga di rumah. Selama Ramadan, Kilau DMD akan tampil spesial, salah satunya dengan adanya segmen “Seleb Ngaji” dimana akan ada selebriti yang ditantang mengaji dengan lafal dan tajwid yang benar.

Serial Omar yang sukses ditayangkan pada tahun 2012  akan kembali diputar setiap hari pada  pukul 23.30 WIB. Cerita ketauladanan dari khalifah Omar ini tampil  dengan penambahan sulih suara dalam Bahasa Indonesia. Mengawali Serial Omar, selama Bulan Ramadan Sinetron Kun Anta yang bercerita tentang kehidupan pesantren akan tampil dengan tema pilihan Ramadan tayang setiap malam  Senin sampai Jumat. 

Sementara pada hari Minggu serangkain lagu Pop yang bernuansa Ramadan  akan dibawakan oleh 3 band papan atas, yaitu Noah, D’Masiv dan Nev Plus & Dea.

 

Menurut Programming & Acquisition Director MNCTV, Endah Hari Utari “Tema Berkah Cinta Ramadan tahun ini memang menyajikan  variasi program yang makin lengkap untuk keluarga. Untuk menemani waktu Sahur kami menyajikan program Semesta Bertilawah yaitu kompetisi tilawah antar grup Hafiz anak, yang pesertanya dari 12 pondok pesantren. Tahun ini pesertanya selain dari pulau Jawa, juga datang dari Sumatera, Kalimantan dan Lombok. Durasi tayangpun diperpanjang dan unsur religi entertainmennya ditingkatkan dengan memasukkan Arie Untung dan Oki Setiana Dewi sebagai Host.”  Tak hanya itu, juri dalam acara ini sudah berpengalaman di bidangnya karena berprestasi sebagai Juri Qori Internasional. Dalam episode tertentu akan ada juri tamu yakni Syeikh Abdul Karim Al-Maki yang tak lain merupakan Ustd. Upin Ipin dari Malaysia.  Program Semesta Bertilawah hadir untuk memberikan inspirasi kepada Orang Tua dalam mengisi imam dan akhlak putra putri di rumah.

 

Menurut Managing Director MNCTV, Noersing MNCTV telah siap menyambut Bulan Ramadan dengan program unggulan mulai dari sahur hingga berbuka puasa, bulan Ramadan merupakan bulan spesial dimana viewing pattern mengalami perubahan. “Kami berusaha bisa mengulang kesuksesan pada tahun 2017 dimana mampu menjadi televisi dengan raihan share No. 3 paling tinggi untuk kategori audiens Mom with Kids < 10 Upper Middle. Bahkan MNCTV berhasil meraih status sebagai televisi No. 1 dengan share mencapai 19,6% untuk kategori audiens KIDS Upper. MNCTV berhasil mentahbiskan diri sebagai televisi dengan raihan share paling tinggi (jadi nomor satu) di daypart waktu berbuka (Time Signal berbuka)” .

Diharapkan tahun ini, Program-program MNCTV bisa kembali sukses dan mampu menemani keluarga menjalankan ibadah Puasa dengan khusuk, mari raih Berkah Cinta Ramadan bersama MNCTV

Sinopsis program Berkah Cinta Ramadan MNCTV :

 

Semesta Bertilawah

Tayang setiap hari di waktu sahur selama bulan Ramadan, mulai Kamis, 17 Mei 2018 pukul 02.30 WIB

Kompetisi bertilawah (menyenandungkan ayat-ayat Al Qur’an ) secara berkelompok dengan benar, baik dan indah. Pesertanya terdiri  5 orang dengan usia 6 – 14 tahun. Semesta Bertilawah tahun ini merupakan yang kedua kalinya dan diikuti peserta dari berbagai kota di seluruh Indonesia (Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Serang, Ciamis, Majalengka, Kutai, Bintan, Palembang, Semarang dan Lombok Timur ). Didukung  Dewan Juri berpengalaman  internasional  di bidang tilawah, yakni ustadz Muchtar Fatawi dan ustadz Rif’at Syahid. Ditambah lagi pensyarah ayat yakni Kang Rashied. Dipandu oleh Oki Setiana Dewi dan Ari Untung menambah semarak acara ini. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah senilai Rp 50.000.000,- dan Umroh, juara kedua mendapatkan uang Rp 25.000.000, dan juara ketiga Rp 15.000.000,-.

 

Rumah Mama Amy Spesial Ramadan

Tayang Senin - Jumat, mulai Senin, 14 Mei 2018 pukul 14.30 WIB

Rumah Mama Amy Spesial Ramadan merupakan talkshow bersama keluarga Mama Amy yang akan membahas serba serbi  Ramadan. Acara yang dipandu oleh Amy Qanita, Rafi Ahmad, dan Nagita Slavina akan menemani setia MNCTV selama Ramadan dari Senin s.d Jumat dengan obrolan dan tips menarik bersama bintang  tamu. Tak hanya itu, Rumah Mama Amy spesial Ramadan juga akan memberikan resep sajian untuk berbuka puasa yang praktis.

 

Ngabuburit dan Buka Puasa Bareng Upin & Ipin

Tayang setiap hari, mulai Kamis, 17 Mei 2018 pukul 16.30 WIB

 

Upin & Ipin Spesial Ramadan akan diisi dengan episode-episode baru dari Upin & Ipin Musim 11. Akan banyak keceriaan dari Upin & Ipin dan kawan-kawan, seperti serunya mereka bermain Kompang (di Indonesia dikenal dengan Rebana). Upin & Ipin pergi ke rumah Atok Dalang meminta agar Atok mengajari mereka. Atok setuju asal mereka bisa mengumpulkan 6 orang lagi untuk dibentuk sebagai kelompok kompang anak-anak.  Datanglah Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Meimei, dan Susanti ke rumah Atok. Atok mengajari mereka dibantu oleh Abang Salleh. Hingga suatu ketika, Abang Salleh mendapat tawaran pentas bermain kompang di sebuah pesta pernikahan. Abang Salleh mengajak Upin & Ipin dan kawan-kawan tampil. Penampilan mereka yang lucu sukses membuat semua hadirin di pesta tersebut merasa senang.

 

Kun Anta

Tayang setiap hari pukul 19.00 WIB

Bulan Ramadan telah tiba, pesantren Kun Anta menyambutnya dengan suka cita. Selama bulan Ramadhan, Ustadz Musa, Ustadz Ridwan dan Ustadzah Nurul telah menjadwalkan berbagai kegiatan positif yang bertujuan agar para santriwan dan santriwati berlomba-lomba dalam kebaikan, guna mencari pahala di bulan yang penuh berkah. Seperti menambah jadwal tadarus, mengadakan sahur dan buka bersama, sholat tarawih dan tahajud berjamaah. Sementara itu, Haikal dan Asun yang mengisi waktu ngabuburit mereka, lagi-lagi menghilang dan berpetualang hingga tanpa sengaja bertemu dengan orang-orang yang memiliki masalah beragam. Namun berkat hal itu, Haikal-Asun mendapat banyak pelajaran berharga. Tak hanya itu, saat waktu tarawih, bukannya sholat berjamaah, para santriwan malah sibuk perang sarung dan tak mendengarkan ceramah para ustadz, padahal mereka diwajibkan mengisi buku agenda Ramadhan yang isinya catatan rangkuman para santriwan/ti soal ceramah yang didengar serta aktifitas keagamaan yang mereka lakukan sehari penuh.

 

Tendangan Garuda

Tayang setiap hari pukul  20.15 WIB

IQBAL bercita-cita menjadi pemain sepak bola terkenal, seperti idolanya Cristian Ronaldo. Cita-cita ini didukung penuh oleh sang Nenek yang memang sangat hobi pada sepak bola. Namun, trauma di masa lalu (Ayah Iqbal pemain bola dan meninggalkan ibu Iqbal yang pada akhirnya meningggal saat melahirkan Iqbal) membuat Kakek Iqbal tak setuju kalau Iqbal menjadi pemain sepak bola. Apakah nantinya Iqbal bisa menjadi pemain bola yang handal? Dan apakah pada akhirnya Iqbal juga bisa meluluhkan hati kakeknya yang mengizinkan dia bermain bola, tanpa perlu kucing-kucingan? Semuanya terjawab dalam TENDANGAN GARUDA!

 

Kilau DMD

Tayang Senin – Jumat, mulai Selasa, 15 Mei 2018 pukul 21.30 WIB

Tontonan variety musik komedi yang menghadirkan sketsa komedi berdasarkan lagu yang sedang populer. Acara ini dikuatkan pula dengan segmen seleb ngaji tilawah, dan olah vokal oleh Ayu Tingting dan Iis Dahlia. Tak lupa juga aneka games berhadiah yang dipandu oleh Ivan Gunawan.

 

Salam Ramadan

Tayang setiap Minggu mulai Minggu, 20 Mei 2018 pukul 21.00 WIB

Salam Ramadan akan menemani pemirsa setia MNCTV setiap hari Minggu selama bulan Ramadan. Program musik yang menjadikan Noah, D’Masiv dan Nav+ Dea sebagai bintang utama. Menyanyikan lagu – lagu yang populer dari ketiganya, menjadikan acara ini semakin menarik.

 

Omar

Tayang setiap hari mulai Rabu, 16 Mei 2018 pukul 23.30 WIB

Tahun 610 Masehi, Mekkah adalah sumber kekacauan dengan dominasi kegelapan, perang antar suku, pusatnya beragam Tuhan, kota yang dikuasai oleh suku-suku brutal, kota dimana ketidak-adilan dan kekerasan mendominasi. Hingga muncullah figur Rasullah Muhammad SAW yang menyebarkan kedamaian dan kebaikan Islam kepada masyarakat Mekkah. Perjuangan Muhammad sungguhlah sulit pada masa itu, ketika harus menghadapi ancaman-ancaman kekuatan-kekuatan animisme dan paganisme. Dimana Muhammad SAW dan para pengikutnya menghadapi diskriminasi bahkan ancaman kematian. Namun karena keyakinannya, perjuangan Muhammad SAW terus berlanjut apapun resikonya. Singkatnya, hingga akhirnya Muhammad SAW mengangkat Umar bin Khattab sebagai khalifah untuk menggantikan Abu Bakar yang meninggal dunia. Di kepemimpinan Umar ini lah kejayaan Islam dimulai. Banyak kemajuan yang terjadi melalui kebijakan-kebijakan Umar dan Umar pun berhasil memperluas pengaruh Islam hingga ke Persia. Umar adalah pemimpin yang adil, bijaksana, tegas, disegani, dan selalu memperhatikan urusan kaum muslimin, menegakkan ketauhidan dan keimanan, merobohkan kesyirikan dan kekufuran, menghidupkan sunnah dan mematikan bid'ah.

LATEST PRESS RELEASE