SEMESTA BERTILAWAH JADI CONTOH PROGRAM RAMADAN

MUI (Majelis Ulama Indonesia) kembali memberikan apresiasi Ramadan terhadap program Semesta Bertilawah dikarenakan menjadi contoh konten yang baik dan senafas Ramadan selama bulan Ramadan 1439 H/2018, hal itu disampaikan dalam jumpa pers Selasa, 5 Juni 2018 di di Gedung MUI Pusat Jakarta.

“Semesta Bertilawah layak diapresiasi, lantaran menginspirasi pemirsa mencintai senandung ayat suci host (Oki Setiana Dewi) mengenakan pakaian berstandar syar’i, kedua host(Oki Setiana Dewi dan Ari Untung) mampu berkomunikasi (termasuk gesture dan gerak tubuh) dengan anak-anak (peserta kompetisi) secara baik; juri memiliki kompetensi memadai dalam tilawah Al Quran; yel yel penyemangat “Senandung Penuh Berkah, Alhamdulillah” menambah semangat meraih berkah. Sesuai spirit Ramadhan”. Ujar Asrori S. Karni selaku Penanggung Jawab Tim Pemantau Tayangan Televisi Ramadhan MUI 1439 H.

Semesta Bertilawah merupakan program kompetisi melantunkan ayat suci Al-Qur`an, pada program ini 12 Pondok pesantren terbaik akan bersaing melantunkan keindahan bertilawah yang memiliki tingkatkan nada tantangan. Program 29 Episode ini menitikberatkan penilaian yang berbeda dari program yang telah ada, yaitu cara “mujawwad” yang memiliki tujuh nagham atau variasi bacaan.

Program berdurasi 2 jam ini di pandu oleh Ari Untung dan Oki Setiana Dewi sebagai pembawa acara & Ri'fat Syahid, Muftar Fatawi sebagai Juri. Ketiga juri tersebut akan berkomentar sesuai dengan kapasitas dan ilmunya masing-masing.  Berbeda dengan Semesta Bertilawah sebelumnya, di season 2 nya ini akan ada penampilan Spesial Tausiah setiap episodenya dari Kang Rasid.

LATEST PRESS RELEASE