PENCARIAN BAKAT PENYANYI DANGDUT TERBESAR DI INDONESIA

Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir di MNCTV. Sebagai stasiun televisi yang menjadi ‘Rumahnya Dangdut Indonesia’, KDI 2018 akan mulai tayang pada bulan Juli 16 Juli 2018 menampilkan calon  bintang dangdut berbakat  Indonesia.

Untuk mencari penyanyi dangdut berbakat, MNCTV menggelar audisi di 8  kota besar, yakni Makassar (5-6 Mei), Medan dan Semarang (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli). 9.496 calon bintang mengikuti audisi ini. Makassar dengan 1.302 pendaftar, Medan 1.638, Semarang 717, Surabaya 1.177, Palembang 1.928, Banjarmasin 1.512, dan Bandung 1.222. Di 7 kota audisi hampir 10 ribu peserta audisi mendaftar, selanjutnya Jakarta akan menggelar audisi pada tanggal 14 dan 15 Juli 2018 di MNC Studios Kebon Jeruk sehingga keseluruhan audisi diperkirakan akan menjaring  12.000 peserta. Ini menunjukkan betapa diminati dan kompetitifnya KDI 2018 yang melebihi audisi ajang percarian bakat serupa.

“KDI adalah ajang kompetisi dangdut yang sudah merebut perhatian publik di awal kehadirannya pada 2004 lalu. Kini di tahun 2018 KDI hadir dan banyak pihak menyambut kehadiran KDI di layar kaca MNCTV, itu terlihat dari antusiasme masyarakat saat digelar audisi di tujuh kota yang hampir mencapai 10 ribu orang. Sambutan positif juga diberikan pihak sponsor dan pengiklan menyambut nama besar KDI. Kami akan menyajikan program Dangdut yang berkualitas dan menghibur.” ujar Noersing selaku Managing Director MNCTV.

Setelah proses audisi di delapan kota besar selesai, 45 kontestan yang terpilih  akan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI. Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI, yang akan diberikan pelatihan antara lain teknik olah  vokal, koreografi, kepribadian, serta penampilan busana dan make up oleh pelatih profesional di bidangnya. Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggu akan bersaing untuk tampil dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018.

KDI 2018 dipandu oleh host kenamaan Indonesia Rafi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, Wendi Cagur dan Anwar BAB. Tak hanya itu, para peserta juga akan dikomentari oleh juri juri berkompeten, yakni Ikke Nurjanah, Ayu TingTing, Beniqno Aquino, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Bertha, Ivan Gunawan, Rita Sugiarto, dan Fakhrul Razi. Total hadiah pun spektakuler, yakni 1 Milyar dan kontrak eksklusif dengan MNCTV.

“KDI merupakan salah satu harta kita. Dari sisi brand, KDI selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Bahkan acara ini merupakan jalan bagi banyak orang untuk menjadi bintang papan atas tanah air. Dari yang tadinya bukan siapa-siapa menjadi bintang dan dikenal. Diharapkan dengan menonton KDI selain mendapatkan hiburan, penonton juga mendapatkan pelajaran tentang musik Dangdut yang berkualitas ,” ujar Endah Hari Utari, Programming & Acquisition MNCTV.

Seperti diketahui KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut yang kemudian sukses melenggang di blantika musik dangdut di tanah air, seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI telah  mengantarkan para alumninya merambah berbagai bidang lain, mulai dari bintang iklan hingga presenter. Siti Rachmawati yang akrab disapa Siti KDI, Juara 1 KDI musim pertama di tahun 2004 telah sukses menjadi penyanyi dangdut wanita ternama. Ia bahkan berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Artis Solo Dangdut Kontemporer dan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2015. Siti juga sempat membintangi sejumlah sinetron dan menjadi pembawa acara sebuah program reality show.

Lalu siapa yang tak kenal Selfi KDI atau yang sekarang kerap disapa Selfi Nafilah. Penyanyi cantik yang juga merupakan finalis KDI 2004 ini, masih eksis di blantika musik Indonesia. Tak hanya berkecimpung di dunia tarik suara, ia berhasil mengembangkan bakat dengan menjadi pemain sinetron dan presenter.  Sukses juga dialami Gita KDI, Juara 1 KDI 2005 yang pernah menyabet penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dalam Anugerah Musik Dangdut 2005. KDI juga tidak membatasi kesempatan pada Gita yang tampil berjilbab. Penampilan Gita yang khas justru mengantarkannya ke karier cemerlang di dunia hiburan Indonesia. Selanjutnya jebolan teranyar KDI 2015 Mahesya KDI sukses melangkah di blantika musik dangdut Indonesia dengan beberapa hits single seperti “Menunggu” dan “Ai Lop Yu”.

Dengan kehadiran KDI 2018 ini,  MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Dangdut Indonesia’.  KDI 2018 diharapkan tetap menjadi acuan bagi para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakat di bidang dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.     

Saksikan KDI 2018 ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Indonesia, KDI 2018 hanya di MNCTV Selalu di Hati.

 

LATEST PRESS RELEASE