VAMOS MATARAM TAKLUKAN WAKIL MYANMAR DI LAGA PERDANA

Wakil asal Indonesia, Vamos Mataram berhasil meraih kemenangan di laga perdana AFC Futsal Club Championship 2018, setelah menaklukan perlawan tim asal Myanmar, Victoria University College FC dengan skor telak 8-1 di GOR UNY Yogyakarta, Sleman (1/8).

Delapan gol kemenangan Vamos Mataram dicetak oleh Al Fajri Rizki (5'), Dennis Guna Bawana (7'), Bagus Himawan (8', 37'), Anzar (10'), Nandi Sukmawijaya (15'), Marvin Alexa (31'), dan Iqbal Aliefan (39'). Sedangkan satu gol Victoria University College FC dilesakkan oleh Naing Lin Tun Kyaw (29').

"Ini menjadi semangat kita untuk bertanding di level internasional dan mencari bibit-bibit pemain untuk timnas Indonesia untuk berlaga di AFF Futsal bulan November mendatang" ujar Wakil Ketua Umum FFI Syafril Nasution.

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh MNCTV ini, Vamos Mataram langsung tampil menekan di menit awal babak pertama. Terbukti, pada menit ke-5, Al Fajri Rizki sukses merubah skor menjadi 1-0 untuk Vamos Mataram. Dennis Guna Bawana kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-7.

Ketertinggalan dua gol, Victoria University College semakin tertekan. Vamos Mataram yang tampil percaya diri mampu memperjauh kedudukan dengan tambahan tiga gol menjadi 5-0 lewat gol Bagus Himawan pada menit ke-8, Anzar di menit ke-10, dan Nandi Sukmawijayadi menit ke-15 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Victoria University College mencoba untuk keluar dari tekanan, Naing Lin Tun Kyaw berhasil menciptakan gol di menit ke-29 merubah skor menjadi 5-1. Tak bertahan lama, Vamos Mataram kembali memperlebar skor menjadi 6-1, lewat gol Marvin Alexa di menit ke-31. Memasuki akhir babak kedua, Vamos kembali menambah dua gol tambahan menjadi 8-1 lewat gol kedua Bagus Himawan di menit ke-37 dan Iqbal Aliefan pada menit ke-39 sekaligus mengunci kemenangan perdana untuk Vamos Mataram.

AFC Futsal Club Championship 2018 merupakan turnamen futsal terbesar di Asia yang mempertemukan tim juara di masing-masing negara di Asia dan Indonesia kali ini dipercaya menjadi tuan rumah. Turnamen ini diikuti oleh 15 klub Asia terbagi dalam 4 grup.

Wakil asal Indonesia, Vamos Mataram berada di grup A bersama Victoria University College (Myanmar), Dalian Yuan Dinasty FC (China), dan Nagoya Oceans (Jepang).

Berikut jadwal pertandingan Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship 2018 :

Jumat, 3 Agustus 2018
Vamos Mataram (Indonesia) vs Dalian Yuan Dinasty (China) - Live MNCTV, pukul 13.45 WIB.

Minggu, 5 Agustus 2018
Vamos Mataram (Indonesia) vs Nagoya Oceans (Jepang) - Live MNCTV, pukul 13.45 WIB.

LATEST PRESS RELEASE