PENGHARGAAN KPI PUSAT 2016


MNCTV mendapat penghargaan Anugerah Penyiaran Ramah Anak yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang digelar pada 26 Juli 2016. MNCTV berkesempatan meraih penghargaan tersebut dengan kategori Animasi Asing yaitu program “Pada Zaman Dahulu” yang tayang setiap hari di MNCTV.

Penghargaan tersebut dalam rangka menyambut Hari Anak Indonesia yang jatuh pada 23 Juli, sekaligus dapat mendongkrak tumbuhnya program-program acara yang berkualitas serta ramah untuk anak.
Penghargaan Anugerah Penyiaran Ramah Anak diserahkan oleh Komisioner KPI Pusat Sujarwo Rahmat Arifin dan diterima langsung oleh Direktur Utama MNCTV Sang Nyoman Suwisma di Gedung BAPETEN, Jl. Gajah Mada No. 8 Jakarta.
 
Direktur utama MNCTV, Sang Nyoman Suwisma mengungkapkan “Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan melalui penghargaan Anugerah Penyiaran Ramah Anak, semoga MNCTV dapat terus memberikan tayangan berkualitas untuk anak-anak Indonesia”.

Sebagai salah satu lembaga penyiaran yang konsisten terhadap program-program anak, MNCTV bangga telah menjadi bagian dalam melahirkan program-program televisi yang berkualitas dan ramah anak.

Penilaian terhadap program siaran televisi ramah anak mengikursertakan juri dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Maria Advianti dan Yayasan Pengembangan Media Anak (YPMA) Bobby Guntarto. Keduanya bertugas sebagai juri bersama komisioner KPI Pusat bidang pengawasan isi siaran, Agatha Lily, Idy Muzayyad dan Sujarwanto Rahmat Arifin.

Penghargaan Program Siaran Televisi Ramah Anak terdiri atas empat kategori: Kategori Program Animasi Asing, Kategori Program Animasi Indonesia, Kategori Program Dokumenter, dan Kategori Program Variety Show. Selain MNCTV, Global TV juga mendapatkan apresiasi untuk program variety show “ABC (Aksi Bocah Cilik)”.
PENGHARGAAN & PENCAPAIAN MNCTV TERAKHIR