KALAHKAN VIETNAM, INDONESIA RAIH JUARA KETIGA AFF MNC FUTSAL CHAMPIONSHIP 2018

Indonesia berhasil meraih posisi juara ketiga, setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 dalam perebutan posisi juara ketiga pada ajang AFF MNC Futsal Championship 2018, pada Minggu, 11 November 2018 di GOR UNY Yogyakarta, Sleman.

Timnas futsal Indonesia mendapatkan dukungan penuh oleh ribuan pendukung yang datang mulai dari pagi memadati GOR UNY. Tiga gol kemenangan tim Indonesia dicetak oleh Andri Kustiawan (17'), Subhan Faidasa (26'), dan Bambang Bayu Saptaji (31'). Sedangkan satu gol Vietnam dilesakkan oleh Dang Anh Tai (4').

Acara puncak AFF MNC Futsal Championship 2018 dihadiri oleh Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution. Sekaligus juga memberikan trofi dan medali kepada para pemenang.

"Ini prestasi yang luar biasa untuk timnas futsal Indonesia, bisa menjadi di posisi juara ketiga di ajang ini. Harapannya, timnas futsal bisa ditingkatkan lebih baik lagi di tahun mendatang, sekaligus persiapan untuk mengikuti penyisihan di Piala Dunia Futsal 2020" kata Sekjen FFI, Syafril Nasution.

Pada jalannya pertandingan Indonesia kontra Vietnam, di babak pertama, tim Vietnam langsung menekan pertahanan tim Indonesia dari menit-menit awal. Terbukti, gol cepat Dang Anh Tai di menit ke-4 langsung merubah skor 0-1 untuk Vietnam.

Posisi tertinggal, tidak membuat timnas Indonesia putus asa, berungkali tim Indonesia mendapatkan peluang namun tidak membuahkan hasil. Namun, di menit ke-17 Andri Kustiawan sukses memecah kebuntuan dan membuat skor imbang 1-1 dan bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia tampil semakin percaya diri dan berhasil mengembalikan keadaan merubah skor menjadi 2-1 lewat gol Subhan Faidasa di menit ke-26. Berselang lima menit kemudian, Captain Bambang Bayu Saptaji memperlebar jarak skor menjadi 3-1, sekaligus menutup kemenangan dan membawa timnas futsal Indonesia menjuarai posisi ketiga AFF MNC Futsal Championship 2018.

Pada pertandingan lain, tim Thailand berhasil menjadi juara pertama, setelah mengalahkan Malaysia di laga final AFF MNC Futsal Championship 2018.

Maka dengan raihan ini, tim Thailand berhasil mempertahankan gelar juara dan menjadi yang terbaik di ajang paling kompetitif di Asia Tenggara.

LATEST PRESS RELEASE