KONTES KDI 2020 : LAGU RESESI DUNIA MEMBAWA GITA MELAJU KE BABAK SELANJUTNYA
Setelah melewati babak wildcard pada minggu lalu, 10 besar group pertama KDI 2020 telah bersaing dengan ketat pada kontes malam tadi (7/9). Group pertama yang telah tampil yakni Elsa (Tasikmalaya), Gita (Lombok), Haviz (Dumai), Risa (Garut), dan Sarah (Bekasi). Aroma persaingan sengit terlihat jelas dalam Kontes KDI 2020 yang disiarkan secara langsung dari Studio 14 MNC Studios. Semua peserta berlomba lomba menampilkan penampilan terbaiknya tanpa terkecuali.

Satu-satunya peserta laki-laki malam tadi, Haviz asal Dumai membuka acara dengan lagu Memandangmu dan para juri terkesima dibuatnya. Dilanjutkan dengan Elsa (Tasikmalaya) dalam lagu Biarlah Merana dan dilanjutkan Gita dari Lombok dengan lagu Resesi Dunia. Siapa sangka, lagu Resesi Dunia membuat Gita mendapatkan lima standing applause dari para juri. "Ivan Gunawan pasti bangga sama kamu", tutur Okky. Tak hanya itu, Danang pun takjub melihat penampilan Gita. "Ini baru namanya calon bintang besar kaya kamu. Gita bisa menaklukkan lagu," tutur Danang.

Gadis manis asal Garut, Risa, membawakan lagu Si Kecil dan Sarah dari Bekasi menutup Kontes KDI 2020 dengan lagunya Laksamana Raja Di Laut.

Kelima kontestan telah menampilkan penampilan terbaiknya. Bahkan dewan juri menilai mereka ada peningkatan dalam segi olah vokal dan penampilan. Namun sayang, Sarah dari Bekasi harus meninggalkan panggung KDI 2020 malam tadi.

"Aku minta maaf kepada seluruh keluarga dan teman teman, belum bisa bikin kalian bangga. Dan terima kasih untuk dewan juri, komentar kalian membuat Sarah ingin belajar lagi dan semangat. Masuk 10 besar saja Sarah bersyukur banget," ungkapnya.

Minggu depan (14/9) 5 kontestan yang akan tampil yakni Reka (Garut), Rahman (Bogor), Wahid (Sidoarjo), Cindy (Bone), dan Silvi (Pasuruan).

Ayo dukung terus kontestan idola kalian melalui SMS dengan format ketik KDI (spasi) Nama Kontestan kirim ke 95151 dan melalui aplikasi RCTI+. Jangan lupa saksikan juga Kontes KDI berikutnya setiap Senin pukul 19.00 hanya di MNCTV.
LATEST PRESS RELEASE